Cara Praktis Menghilangkan Bau Sepatu yang Menyengat


Halo sobat,kembali lagi dengan saya di Blog saya yang sederhana ini tetapi artikelnya bermanfaat bagi anda semua.

Saya disini akan menjelaskan tentang tips And Tricks Cara menghilangkan aroma bau pada sepatu.Pasti semua orang malu kalau sepatu kesayangannya kotor dan bau yang menyengat.

Sepatu merupakan  salah satu kebutuhan pokok untuk seorang mahasiswa,pelajar,karyawan,maupun pegawai negeri.Sepatu kita berbau menyengat biasanya karena jarang di cuci atau sering terkena air dan jarang dijemur.

Bau sepatu berasal dari keringat yang dikeluarkan oleh kaki dan bau sepatu juga berasal dari kaos kaki yang melembab karena keringat atau kita jarang memakai kaos kaki yang bisa menyebabkan bau pada sepatu.

Suatu ketika sobat lupa mencuci sepatu sedangkan besok harus sobat pakai untuk keperluan penting.Ini akan membuat sobat sangat repot bukan? Sepatu yang tidak dicuci akan menjadi tempat penumpukan bakteri yang dapat mengakibatkan bau busuk pada sepatu.


Apabila digunakan akan mengeluarkan aroma yang tidak percaya diri.Tetapi sobat tidak perlu khawatir.

Karena saya akan menjelaskan cara menghilangkan bau pada sepatu dengan cara dicuci maupun tidak dicuci.Langsung aja sobat simak Tips And Tricksnya


A.Cara menghilangkan bau sepatu dengan cara di cuci.

1.Persiapkan peralatan untuk mencuci dan menyemir sepatu



Sebelum kita mencuci dan menyemir sobat perlu menyiapkan peralatan mencuci dan menyemir seperti sepatu,sikat kecil atau besar,
semir,ember,sabun cuci,maupun parfume atau foot spray dan lain-lain.


2.Mencuci sepatu dengan bersih dan kinclong.



Kedua untuk menghilangkan bau pada sepatu,sobat perlu mencucinya.Karena saat dicuci bakteri yang ada disepatu akan segera hilang atau berkurang sehingga tidak lagi menyebabkan bau menyengat pada sepatu.

Ingat sepatu disikat satu persatu perbagian dan bagian dalam dengan tangan atau sikat kecil.

3.Menjemur sepatu



Setelah dicuci dengan bersih lalu di jemur.Jemur dibawah sinar matahari agar segera kering.Jangan biarkan sepatu sobat lembab setelah dicuci.

Sepatu yang lembab akan mudah di tumbuhi bakteri yang akan menyebabkan bau yang kurang sedap pada sepatu.Usahakan dapat kering pada hari itu juga.

4.Menyemir sepatu



Setelah di jemur sobat perlu menyemir sepatu agar bertahan lama dan terawat,terutama sepatu kulit agar mengkilat.

Ada banyak cream semir sepatu yang dijual di toko.Sobat bisa memilih mana saja yang sobat inginkan.Semir semua bagian yang halus di sepatu anda agar mengkilat semua.

5.Menyemprot sepatu dengan Parfume atau foot spray.



Setelah melakukan penyemprotan sobat perlu menyemprotkan sepatu dengan foot spray atau parfume langkah ini bisa menghilangkan bau pada sepatu agar lebih fresh.semprotkan perbagian area sepatu atau semprotkan bagian dalam dan luar.

Ingat semprotkan secukupnya dan setelah di semprot jangan langsung dipakai,keringkan terlebih dahulu jika langsung dipakai akan mengakibatkan bau apek pada sepatu.

6.Mencuci atau Mengganti kaos kaki yang kotor.



Setelah melakukan langkah-langkah diatas sobat juga perlu mencuci kaos kaki.Karena kaos kaki adalah yang paling dekat dengan kulit maka dari itu kaos kaki lah yang pertama kali terkena keringat dari kaki.

Kaos kaki pula yang pertama kali menjadi sarang bakteri dan kuman.dan jangan lupa ganti kaos kaki minimal 2x pemakaian.

B.Cara menghilangkan bau sepatu dengan cara tidak di cuci atau alternatif.


1.Simpan kaos kaki dan sepatu secara terpisah.



Setelah mengikuti langkah-langkah diatas,saya juga membagikan tips and tricks menghilangkan bau sepatu tanpa dicuci salah satunya yaitu simpan kaos kaki dan sepatu secara terpisah.

Salah satunya menggantung kaos kaki setelah dipakai atau ditempatkan di udara terbuka agar bau nya berkurang dan jangan ditaruh didalam sepatu karena bisa menyerap baunya ke sepatu.

2.Menghilangkan bau sepatu dengan Kopi.



Ternyata selain untuk diminum kopi juga bisa menghilangkan atau menetralisir bau pada sepatu.caranya dengan membungkus bubuk kopi dengan tisu lalu masuk kan tisu yang sudah diberi bubuk kopi kedalam sepatu,dan diamkan semalaman agar bubuk kopi secara maksimal menetralisir bau tidak sedap pada sepatu.

3.Menghilangkan bau sepatu dengan koran.



Ternyata koran juga bisa menghilangkan bau sepatu loh.Koran-koran bekas ini bisa menjadi media untuk menyerap bau tidak sedap pada sepatu sobat.

Bagaimana caranya? 

Ini caranya siapkan terlebih dahulu sepatu dalam keadaan kering,lalu jangan lupa ambil koran bekas secukupnya (1 atau 2 lembaran koran),lalu sobat perlu membungkus sepatu hingga ke lubang dengan rapat dan rapih atau sobat juga bisa meremukan koran bekas terlebih lalu masukan koran ke lubang sepatu seperti gambar diatas,dan terakhir simpan sepatu yang sudah di bungkus koran bekas ditempat terbuka atau tempat yang agak dingin selama semalam atau sampai bau nya benar-benar hilang.

4.Menghilangkan  bau sepatu dengan baking soda.



Selain untuk membuat kue Baking soda juga bisa menghilangkan bau pada sepatu loh.Caranya sangat mudah tinggal taburkan baking soda kedalam sepatu,kemudian diamkan semalaman agar baunya keserap oleh baking soda,lalu keesokan harinya bersihkan sepatu dari sisa-sisa baking soda dengan sikat

5.Menghilangkan bau sepatu dengan Teh Celup atau Tea Bag.



Teh celup juga bisa menghilangkan atau menetralisir bau tidak sedap pada sepatu.Caranya sangat mudah gak perlu menggunakan teh celup yang baru,pakai teh celup bekas pun bisa tinggal keringkan terlebih dahulu,lalu masukan teh celup (bisa satu atau dua teh) kelubang sepatu,lalu biarkan semalaman.

setelah itu paginya ambil teh celupnya dan dijamin sepatu kita segar dan hilang dari bau tidak sedap.


6.Menghilangkan  bau sepatu dengan Isopropyl Alcohol Spray.



Dengan Isopropyl Alcohol Spray juga dapat menghilangkan bau pada sepatu dengan kadar yang rendah.Lalu caranya semprotkan Isopropyl Alcohol ke semua bagian sepatu,lalu biarkan semalaman agar bakteri atau kumannya mati.Isopropyl Alcohol Spray dapat dibeli di toko apotik terdekat.

7.Menghilangkan bau sepatu dengan Tissue basah.



Ternyata tissue basah juga bisa loh untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu.Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah siapkan (satu lembar atau lebih tissue basah) lalu masukkan lembaran tadi ke lubang sepatu sampai dalam dan diamkan 1-2 jam atau semalaman agar menyerap bakteri dan membuang lembab sepatu.

Selamat Mencoba :)

Demikian Tips And Tricks dari saya,kalau ada kesalahan mohon maaf,dan jangan lupa berikan comment dibawah Terima Kasih.

Baca Juga:


Salam LizardSky

Tags:
#Cara membersihkan sepatu #Cara mencuci sepatu #Cara Lengkap menghilangkan bau pada sepatu #Cara mudah menghilangkan bau sepatu #Tips And Tricks #Cara cepat menghilangkan bau pada sepatu #Cara alternatif menghilangkan bau pada sepatu #manfaat tissue basah #manfaat koran #manfaat baking soda #manfaat kopi #manfaat alkohol #mencuci kaos kaki #penyebab bau pada sepatu #kenapa sepatu bisa lembab #13 Cara menghilangkan bau pada sepatu #cara menghilangkan bau sepatu dengan dicuci #cara menghilangkan bau sepatu tanpa dicuci #Cara menyemir yang benar #Cara Mencuci Sepatu #Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu #Cara Membersihkan Sepatu yang Bau apek #Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Menyengat


Jangan Lupa Di Share Yah

Comments

  1. Klo dikasih kopi ntar bau kopi dong gan? Malah baunya ntar bercampur jadi satu dg bau keringat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak Gan,Bau Keringat akan diserap oleh kopi dan bau kopi bisa mewangikan sepatu yang bau,Kopinya harus ditaruh di tisu biar gak berantakan :)

      Delete
  2. Setuju banget dengan ulasannya karena memang terbukti sejauh ini di lapangan. Dimana saya juga pernah mempraktekkan mas. Dengan adanya artikel jadi terbantu untuk mengingat kembali apa aja yang harus dilakukan kalau langkah satu gagal bisa menggunakan cara lainnya yang disediakan disini.

    Makasih mas ilmunya.

    ReplyDelete
  3. Cuci aja gan langsung bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Gan,Tetapi Tanpa Di cuci juga praktis untuk orang yang besoknya ada keperluan penting
      jadi gak ribet :)

      Delete
  4. tips ini cocok buat saya yang sedikit pemalas,,,,
    jadi tidak perlu sering-sering mencuci sepatu,,,,
    thanks atas infonya bermnfaat sekali,,,

    ReplyDelete
  5. bisa dicoba nih tipsnya . thanks min :)

    ReplyDelete
  6. bagus buat ane yang talapaknya suka keringetan

    ReplyDelete
  7. yg disemprot pake minyak wangi gan, simple tpi berkesan

    ReplyDelete
  8. hahaha aku sering tuh nyemprotin parfum ke sepatu biar gak bau wkwk..

    ReplyDelete
  9. Nice info gan sangan membantu 😂

    ReplyDelete
  10. Makasih banget nih ..
    Nanti saya praktekan walpun saya udah gak sekolah tapi adik aaya masih sekolah.
    Pokonya terima kasih banyak bermanfaat banget nih
    Thanx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-Sama Gan,Semoga Bermanfaat Untuk adiknya :)

      Delete
  11. terima kasih gan atas artikelnya, ini mengingatkan saya waktu sekolah dulu, sepatu baunya minta ampun... hehe

    ReplyDelete
  12. makasih kak infonya bermanfaat,jangan lupa juga kunjungi balik situs saya http://bit.ly/2MCUqF6

    ReplyDelete

Post a Comment

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan topik diatas.
=>Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan.
=>Dilarang berkomentar yang mengandung SARA/RASIS
=>Komentar dengan link akan dihapus
Terima Kasih :)
Salam LizardSky